Ada Lho Obat Pelangsing yang Aman untuk Ibu Menyusui

Ada Lho Obat Pelangsing yang Aman untuk Ibu Menyusui

Obat pelangsing yang aman untuk ibu menyusui telah banyak diedarkan di pasaran. Sayangnya, tidak semuanya benar-benar aman sehingga kelayakan obat tersebut masih meragukan.

Fakta menunjukkan ada sedikitnya 6 jenis obat pelangsing yang ditarik di pasaran oleh BPOM, tepatnya di tahun 2010. Karena obat tersebut mengandung bahan kimia yang berbahaya. Bahan kimia tersebut adalah sibutramin yang bisa memicu munculnya penyakit kardiovaskular.

Temuan ini jelas tidaklah baik untuk kesehatan. Apalagi ketika dihubungkan dengan ibu menyusui yang notabenenya harus menjaga kesehatan diri dan buah hatinya.

Lalu Apa Yang Harus Dilakukan?

Menyadari akan bahaya yang mengancam kesehatan ibu dan anak ini, tidak diwajibkan buat Anda untuk terus berupaya menemukan obat pelangsing badan.

Ya, perlu disadari jika pada tahap menyusui, ibu disarankan untuk mengkonsumsi makanan jauh lebih banyak. Dan ini dilakukan jauh sebelum melahirkan, yakni di masa kehamilan.

Penambahan porsi makanan ini erat kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan gizi anak. Dan sebagai akibatnya, ibu akan mengalami peningkatakan lemak.

Namun begitu, hal ini bukanlah masalah yang serius. Karena peningkatan lemak dalam tubuh akan menurun kembali jika ibu mau menyusui anaknya dengan asi ekslusif selama 6 bulan kedepan.

Dengan kata lain, ibu hanya perlu bersabar terlebih dahulu dengan kondisi tubuhnya setelah melahirkan. Dan tetaplah menjaga tercukupinya kebutuhan gizi dan kesampingkan terlebih dahulu niatan untuk menurunkan berat badan, apalagi sampai ingin menggunakan obat diet yang ampuh.

Tujuannya tentu saja untuk meminimalisir kekhawatiran akan munculnya masalah baru, yakni tidak hanya pada kondisi ibu, namun juga kondisi buah hati yang baru dilahirkannya.

Bagaimana Jika Tetap Ingin Menggunakan Obat Pelangsing?

Bagi Anda yang terburu-buru ingin mengembalikan penampilan ke posisi semula, Anda sebenarnya tidak harus menggunakan obat. Cukup dengan mengatur pola makan dan tetap olaraga saja.

Hanya saja, cara ini akan jauh lebih lamban ketimbang menggunakan semacam obat pelangsing alami. Makanya, tidak mengherankan jika banyak yang lebih memilih pemanfaatan obat agar penurunan berat badan segera terlihat.

Ketika Anda punya niatan demikian, saran ini cukup bermanfaat bila digunakan supaya masalah seperti munculnya penyakit kardiovaskular sampai kekurangan gizi anak tidak terjadi.

Yang pertama kali, perhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam obat pelangsing badan cepat. Di sini, pastikan jika bahan-bahan yang digunakan terbuat dari bahan-bahan alami yang tidak membahayakan Anda.

Jika kedapatan ada bahan kimia, alangkah lebih baiknya Anda hindari pemanfaatan obat tersebut walaupun dirasa memberikan efek yang lebih cepat dalam hal penurunan berat badan.

Sementara yang kedua, konsultasikan pada dokter yang ahli. Ini cukup penting untuk memastikan jika produk yang akan digunakan benar-benar aman.

Kesimpulannya, obat pelangsing yang aman untuk ibu menyusui harusnya dibuat dari bahan-bahan alami 100%, dan telah mendapat ijin penggunaan dari pakar kesehatan.

Posted in Tips Pelangsingan Badan Tagged with: ,