Beginilah Cara Merawat Miss V Agar Kewanitaan Tetap Bersih Dan Sehat

 Beginilah Cara Merawat Miss V Agar Kewanitaan Tetap Bersih Dan Sehat

Cara merawat miss v ga hanya sebatas selalu bersih-bersih organ kewanitaan, tapi masih banyak hal yang harus dilakukan. Harapannya supaya organ intim dalam kondisi bersih dan sehat.

Bagi kaum wanita, organ intim yang sehat sangatlah penting. Karena di tempat inilah kebersihan wanita bisa dilihat.

Menjaga kebersihan ini perlu dilakukan semenjak masih perawan. Rajin membersihkan diri, terutama organ intim adalah makanan wajib.

Hal ini juga ga jauh beda buat wanita yang sudah menikah. Kebersihan organ wanita wajib dijaga untuk menciptakan keharmonisan di dalam keluarga.

Ingat, organ kewanitaan ini tempatnya tesembunyi. Ga terlihat, mudah berkeringat karena ga ada udara yang masuk.

Akibatnya, daerah kewanitaan akan menjadi lembab, mudah didekati bakteri yang nantinya bisa memicu masalah kesehatan kewanitaan.

Ga mau organ kewanitaan bermasalah? Mari sadari sekarang, dan mulailah menjaga kebersihannya. Bagaimana cara menjaga kebersihan miss v?

Hindari Penggunaan Celana Ketat

Sebenarnya boleh-boleh saja, Cuma jangan terlalu sering mengenakannya. Celana ketat akan membuat sirkulasi udara di area tersebut ga ada sama sekali.

Kondisi ini membuat daerah tersebut lembab, ujung-ujungnya mengundang bakteri dan menyebabkan masalah seperti keputihan.

Bersihkan Kewanitaan Secara Tepat

Tepat ini maksudnya tepat penerapan, sampai tepat penggunaan. Dari sisi penerapan, Anda perlu membersihkan organ kewanitaan dari miss v ke belakang menuju anus kalau bersih-bersih. Contohnya saat bebersih setelah buang air kecil.

Sementara pada masalah penggunaan, Anda perlu selektif dalam menggunakan sabun. Sabun yang digunakan jangan mengandung antiseptic yang sangat kuat. Dikhawatirkan bakteri baik pada organ kewanitaan juga mati.

Ada baiknya jika Anda memilih sabun herbal, punya pewangi sedikit saja. Kemudian gosokkan secara halus pada organ tersebut.

Teratur Mengganti Pembalut

Masa paling rentan adalah ketika masa menstruasi. Pada masa ini, organ intim wanita akan lebih sering mengeluarkan darah sekaligus cairan.

Jumlahnya bergantung pada kondisi wanita itu sendiri. Mulai dari makanan yang dikonsumsi, sampai dengan hormonal.

Seringnya keluar cairan tentu membuat pembalut cepat basah. Maka dari itu, usahakan untuk rajin mengganti pembalut di tiap harinya. Tujuannya supaya organ kewanitaan tidak becek.

Hindari Tukar Celana Dalam Dengan Orang Lain

Kondisi ini memang jarang, tapi ga menutup kemungkinan bisa saja terjadi. Terutama ketika Anda tinggal dengan adik/kakak perempuan.

Ini tentu tidak baik, karena bisa saja orang lain punya masalah keputihan. Jika menggunakan celana dalamnya, maka kemungkinan Anda juga akan tertular begitu cepat.

Konsumsi Makanan Yang Bergizi

Makanan bergizi akan membuat Anda bisa terhindar dari masalah serius di daerah kewanitaan. Contohnya adalah makanan kaya akan vitamin.

Penuhi juga kebutuhan cairan tubuh, yakni dengan rajin minum air mineral. Manfaatnya ga hanya pada organ kewanitaan, tapi juga untuk kesegaran tubuh.

Dengan menerapkan cara di atas, kebersihan organ intim tetap terjaga. Ini berarti Anda telah sukses menerapkan cara merawat miss v.

Posted in Cara Merapatkan Miss V & Menghilangkan Keputihan Tagged with: , ,