Cara Jitu Menurunkan Berat Badan dengan Jamu Pelangsing Alami Buatan Sendiri

Cara Jitu Menurunkan Berat Badan dengan Jamu

Bagi Anda yang tidak bisa mengontrol nafsu makan atau tidak sempat berolahraga supaya berat badannya turun maka bisa memanfaatkan jamu pelangsing alami buatan sendiri. Bagaimana caranya? Simak baik-baik ulasan berikut ini.

Tanpa Anda sadari sebenanrnya banyak sekali bahan alami yang ada di sekitar Anda yang bisa dimanfaatkan untuk membuat jamu pelangsing alami.

Banyak yang gagal saat proses penurunan berat badan lantaran tidak dapat mengontrol nafsu makan atau tidak ditunjang dengan olahraga yang teratur.

Namun jika Anda mengetahui caranya, sebenanrnya hal semacam itu tidak menjadi permasalahan bagi Anda.

Bagi Anda yang tidak memiliki kemampuan untuk melakukan diet ketat yang tentunya sangat menyiksa atau bagi Anda yang tidak ada waktu untuk membakar lemak dengan cara berolahraga, maka bisa memilih alternatif lain saat ingin menurunkan berat badan.

Anda bisa menggunakan cara alami dalam menurunkan berat badan dengan cepat. Contohnya saja dengan cara memanfaatkan jamu pelangsing yang dibuat dengan memanfaatkan bahan alami yang banyak terdapat disekitar kita.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang bisa Anda pilih saat ingin membuat jamu penurun berat badan dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitar Anda.

  1. Cara yang pertama Anda bisa memanfaatkan daun mengkudu, daun kemuning, dan jeruk nipis. Cara pembuatan jamunya juga sangatlah mudah. Pertama sediakan daun mengkudu sebanyak 30 gram dan daun kemuning sebanyak 30 gram, kemudian cuci dengan bersih. Namun jika daun tersebut sudah kering maka tidak perlu untuk Anda cuci. Langkah kedua adalah rebus kedua daun tersebut dengan air sebanyak 600 ml, tunggu sampai air menjadi sepertiganya, kemudian Anda saring. Langkah ketiga adalah campurkan sesondok makan air jerik nipis ke dalam ramuan tadi, aduk sampai menjadi rata. Minum ramuan jamu tadi dua kali sehari setelah makan.
  2. Cara membuat jamu pelangsing badan berikutnya adalah dengan cara memanfaatkan daun delima. Untuk cara pembuatannya adalah cici 2 lembar daun delima, cari daun yang masih muda kemudian tumbuk daun tersebut sampai halus. Campurkan tumbukan tadi dengan 3 gelas air hangat dan berik sedikit garam, kemudian remas dan saring. Minum ramuan tadi 2 atau 3 kali setelah makan. Minum masing-masing ½ gelas.
  3. Anda juga dapat memanfaatkan kunyit saat membuat jamu pelangsing perut. Cara membuatnya juga cukup mudah. Langkah pertama, kupas dan potong-potong kunyit sebanyak 15 gram. Langkah kedua, rebus potongan kunyit tadi ke dalam 600 ml air. Langkah ketiga, jika sudah mendidih, tambahkan 150 ml air asam jawa dan gula merah sesuai dengan selera. Langkah kelima, tunggu sampai dingin kemudian saring.

Sebenarnya jika Anda kreatif, banyak sekali bahan alami disekitar Anda yang bisa dimanfaatkan untuk membuat jamu pelangsing alami buatan sendiri.