Cara Menambah Tinggi Badan Yang Natural

Cara Menambah Tinggi Badan Yang Natural

Cara menambah tinggi badan seperti apa yang Anda inginkan? Pakai suplemen peninggi ataukah pakai yang alami saja?

Suplemen peninggi badan terkadang menjadi pilihan utama. Padahal di dalamnya mungkin terdapat zat yang kurang baik untuk kesehatan.

Iming-iming yang ditawarkan pada Anda biasanya adalah kemampuan suplemen dalam merangsang pertumbuhan. Malahan ada juga yang membumbuinya dengan terdapatnya hormon pertumbuhan di dalam suplemen tersebut.

Ini tidak sepenuhnya benar. Hormon pertumbuhan sejatinya tidak ada dalam suplemen yang dikemas dalam bentuk tablet. Tapi yang benar adalah hormon tadi hanya ada jika melalui metode suntikan.

Di sini jelas kalau hormon pertumbuhan yang dinyatakan tidak sepenuhnya benar. Jadi, kemungkinan besarnya adalah suplemen tersebut belum pasti merealisasikan harapan Anda.

Berbeda jika Anda memanfaatkan cara yang alami. Cara yang natural ini fokus pada perangsangan hormon pertumbuhan di dalam tubuh Anda. Jadi, kinerjanya jauh lebih maksimal.

Nah, mau tahu apa saja hal yang harus dilakukan untuk merangsang hormon pertumbuhan? Mari simak ulasannya berikut ini.

Lakukan Olahraga Peninggi Badan

Orang yang rutin berolahraga biasanya memiliki tubuh yang tinggi. Karena olahraga sendiri berguna dalam melatih otot, kemudian merangsang pada pertumbuhan.

Olahraga yang dipilih juga harus sesuai. Diantara jenis olahraga yang mampu mendorong produksi hormon pertumbuhan adalah basket, lompat tali, bola voli.

Anda bisa melihat sendiri rekan Anda hobi dengan olaharga tersebut. Biasanya punya tinggi badan yang maksimal, bahkan lebih tinggi dari Anda. Benar bukan?

Konsumsi Makanan Mengandung Kalsium Dan Vitamin D

Kalsium dan vitamin D merupakan salah satu zat paling penting dalam pertumbuhan. Zat tersebut nantinya akan bermanfaat untuk menguatkan sekaligus menumbuhkan tulang.

Tumbuhnya tulang merupakan indikasi jika Anda masih bisa lebih tinggi lagi di beberapa tahun mendatang.

Namun harus diingat, pertumbuhan tulang ini hanya akan sampai pada masa pubertas. Setelah itu, tulang hanya akan menguat saja dan sulit untuk kembali tumbuh.

Jadi, selama masih dalam masa pertumbuhan, pastikan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D. Contohnya adalah bayam, susu, ataupun kubis.

Istirahatlah Yang Cukup Ketika Masih Remaja

Istirahat malam erat kaitannya dengan produksi hormon pertumbuhan. Yakni hormon tersebut biasanya akan diproduksi secara maksimal saat Anda terlelap tidur.

Jika keseringan begadang malam, tentu saja produksi hormon tersebut akan melambat. Dan inilah alasan mengapa orang yang sering begadang tidak memiliki tinggi yang maksimal.

Untuk Anda yang ingin memiliki tinggi maksimal, pastikan untuk istirahat malam sekitar 9 jam. Terutama ketika Anda masih remaja.

Hindari Rokok Dan Suplemen Mengandung Steroid

Sebuah studi menyatakan kalau orang yang sering merokok memiliki tinggi badan yang relatif pendek. Jadi, sudah semestinya Anda menghindarinya.

Sama halnya dengan suplemen yang mengandung steroid. Kandungan ini nantinya akan menghambat hormon pertumbuhan sehingga Anda cenderung lebih pendek dari pada yang tidak menggunakannya.

Intinya, lakukan hal yang akan merangsang produksi hormon pertumbuhan sebagai cara menambah tinggi badan yang lebih natural.

Posted in Cara Cepat Meninggikan Badan Tagged with: , ,