Diet bulan ramadhan

Diet bulan ramadhan

Diet bulan ramadhan - Saat Bulan Ramadan bukan berarti Anda harus stop diet dan berolahraga. Pilihlah olahraga yang benar sehingga Anda tak merugikan diri Anda sendiri. Selain itu, jaga pola makan Anda dengan menghindari goreng-gorengan dan makan daging merah, agar badan tetap segar dan menjaga pola diet sehingga badan tetap langsing ideal.

A. Arun Kumar, kepala pusat kebugraran di India, berbagi beberapa latihan yang bisa dicoba ketika Anda berpuasa seperti dikutip BusinesStandard.

Latihan kardio seperti berjalan atau bersepeda. Ini membantu membakar kalori dan meningkatkan stamina
Anda bisa melakukan latihan ringan yang intens sebelum puasa Ramadan. Ini bisa membantu menjaga kekuatan otot.
Lakukan pemanasan dan latihan peregangan. Tubuh yang meregang penuh bisa membantu meningkatkan fleksibilitas dan juga detoksifikasi
Anda bisa melakukan latihan di matras seperti free squat, abs, dan push up
Yoga dan meditasi juga membantu dalam detoksifikasi
Latihan intensitas rendah bisa membantu membakar kalori. Juga sangat menyenangkan karena Anda berolahraga dengan oranglain
Berolahraga setidaknya 20 sampai 40 menit
Jangan berolahraga ketika Anda berpuasa. Salah satu waktu yang baik untuk berolahraga adalah sebelum sahur dan setelah buka puasa.

Jangan melakukan latihan dengan intensitas tinggi seperti berjalan cepat, stepper, dan angkat beban karena bisa menyebabkan cedera sendi atau otot serta komplikasi seperti tekanan darah rendah, hipoglikemia, dan pusing.

Tetap Diet di bulan ramadhan

Sementara diet yang direkomendasikan saat berpuasa antara lain:

Makan-makanan seperti biji-bijian, barley, gandum, oat, kacang-kacangan, dedak, kacang hijau, aprikot, plum, dan almond.
Hindari makanan besar dan makan perlahan-lahan
Minum jus prune untuk menghindari masalah pencernaan
Minum setidaknya 35 ml air
Hindari makanan gorengan dan daging merah karena menyebabkan keasaman dan masalah pencernaan
Carilah asupan protein yang tepat setelah berolahraga.
Pasien diabetes harus lebih berhati-hati dan menghindari hipoglikemia.

Diet bukan salah satu alasan utama untuk menurunkan berat badan dan mendapatkan badan langsing ideal, masih ada beberapa faktor yang mendukung anda dalam menurunkan berat badan dengan tepat dan sehat, Seperti olahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, mengurangi makanan yang mengandung lemak berlebih,  Nah pada bulan ramadhan adalah saat yang sangat tepat untuk diet menurunkan berat badan agar anda mendapatkan badan langsing ideal, Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan bagi anda yang menjalankan.

Sumber: liputan6.com oleh: admin “(DISCLAIMER” HASIL BERBEDA-BEDA PADA SETIAP ORANG)”

Posted in Tips Cara Diet Sehat Alami Tagged with: ,