Diet Penurunan Berat Badan Melalui Diet Mediterania

Diet penurunan berat badan selalu berhubungan dengan pembatasan makanan, kemudian menjalankannya secara rutin seperti pada praktek diet mediterania.

Jangan salah kaprah mengartikan pembatasan makanan. Contohnya adalah membatasi asupan ke dalam tubuh.

Sekilas mirip, tapi sebenarnya beda. Asupan harian ga boleh dibatasi, Cuma harus dipastikan sesuai dengan kebutuhan tubuh.

Sementara pembatasan makanan tidak lain untuk membuat asupan gizi yang dibutuhkan tubuh tepat. Artinya, tubuh tidak kelebihan asupan, apalagi sampai kekurangan asupan gizi.

Di sini, kami akan berikan satu resep khusus untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Yakni mengambil pelajaran dari diet mediterania.

Apa Itu Diet Mediterania?

Mungkin masih sangat asing di telinga, tapi setelah Anda membacanya sampai tuntas, Anda bisa mengambil pelajaran berharga terkait bagaimana cara menurunkan berat badan secara alami ini.

Dikatakan alami, karena Anda ga perlu obat instan untuk mengikis lemak tubuh. Cukup dengan memilah sejumlah makanan yang kaya akan gizi saja.

Kembali pada apa itu diet mediterania? Diet semacam ini adalah proses pemilahan makanan/asupan untuk dikonsumsi di tiap harinya. Pemilahan makanan ini dirujuk pada gaya hidup bangsa eropa seperti italia, yunani dan lain sebagainya.

Cara masyarakatnya dalam mengatur makanan di tiap harilah yang diambil. Mereka lebih mementingkan pemilihan makanan yang jauh lebih sehat ketimbang yang tidak.

Kalau makanan mengandung gizi baik untuk tubuh, makanan tersebut pasti digunakan. Sebaliknya jika berpotensi kurang baik, maka mereka meninggalkannya.

Intinya, diet mediterania ini adalah membatasi sejumlah makanan yang berpotensi kurang baik untuk tubuh. Kemudian memprioritaskan makanan yang kaya akan asupan gizi untuk kecukupan gizi tubuh.

Caranya Menerapkan Diet Mediterania

Pada prinsipnya, masyarakat eropa lebih cenderung memilih makanan yang baik gizinya. Masyarakatnya lebih memprioritaskan sayur mayur, buah, kacang-kacangan, gandum merah sampai ikan.

Sementara makanan jenis lainnya hanya sebatas untuk pelengkap. Artinya, dikonsumsi lebih sedikit ketimbang sayur-sayuran.

Contoh makanan yang dibatasi adalah mentega, daging merah sampai dengan makanan yang mengandung lemak hewani.

Nah, jika dilihat dari sini, Anda bisa menerapkan cara diet sehat dengan menyeleksi makanan seperti ini.

  • Perbanyak sayur-sayuran
  • Jangan lupa buah-buahan
  • Tambahkan kacang-kacangan
  • Konsumsi gandum merah
  • Ikan segar sebagai sumber protein
  • Jauhi makanan kaya akan lemak hewani

Kalau Anda memang ingin menjaga kesehatan tubuh, tentu memperbanyak sayuran dan buah adalah jawabannya.

Sayuran menyimpan banyak gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karenanya, tubuh tidak akan kekurangan gizi yang dibutuhkan. Sama dengan buah dan ikan.

Sementara makanan yang berpotensi membuat tubuh kurang sehat perlu ditinggalkan. Minimal Anda boleh mengkonsumsi makanan tersebut sewajarnya saja.

Dengan penerapan diet mediterania ini, Anda bisa mendapati bentuk tubuh yang sehat dan ramping. Dan ini menjadi kunci bagus dalam menjalankan diet penurunan berat badan Anda.

Posted in Cara Menurunkan Berat Badan Tagged with: , ,