Fakta Terkait Mengatasi Jerawat Menggunakan Pasta Gigi

Fakta Terkait Mengatasi Jerawat Menggunakan Pasta Gigi

Pernah denger kalau pasta gigi bisa mengatasi jerawat? Ada sebagian yang pernah mendengar dan mempraktekkannya, ada juga yang belum tahu dan tentu saja belum pernah melakukannya.

Pasta gigi diklaim mampu mengecilkan jerawat jauh lebih cepat. Yakni, pasta digunakan di malam hari, besok paginya jerawat sudah mulai berubah mengecil.

Memang sangat luar biasa kalau seperti itu. Dan Anda ga perlu repot-repot cari cara menghilangkan jerawat lain, toh nyatanya pasta gigi saja sudah sangat ampuh.

Namun apakah hal tersebut benar adanya? Inilah yang akan diulas di sini. Paling tidak bisa memberikan gambaran besar terkait pemanfaatan pasta gigi untuk penghilang jerawat.

Alasan Mengapa Pasta Gigi Dimanfaatkan Untuk Mengecilkan Jerawat

Di dalam pasta gigi terdapat bahan-bahan kimia yang dianggap mampu menjadi penghancur jerawat. Diantara senyawa kimia yang dimaksud adalah methol, minyak essensial, triclosan serta hidrogen peroksida.

Senyawa-senyawa inilah yang menyebabkan jerawat lebih mudah kering. Dan ini menjadi alasan mengapa orang memanfaatkannya.

Kemudian alasan lainnya adalah di dalam pasta gigi terkandung baking soda. Dan baking soda sendiri telah lama dikenal dan dimanfaatkan dalam dunia kesehatan dan kecantikan.

Baking soda ini punya kelebihan dalam menghilangkan bekas jerawat. Jadi, dalam sekali oles, sebenarnya Anda sudah mengupayakan pengecilan jerawat sekaligus penghilangan bekasnya. Luar biasa bukan?

Alasan terakhir adalah pasta gigi mengandung senyawa yang mampu mematikan bakteri penyebab jerawat. Alhasil, Anda akan terhindar dari munculnya jerawat di kemudian hari.

Alasan-alasan inilah yang lantas dipakai untuk menguatkan jika pasta gigi cukuplah ampuh untuk menangani masalah jerawat dan bekasnya. Jadi, tidak mengherankan jika ada saja yang memanfaatkan cara ini.

Seperti Apa Cara Pemanfaatannya?

Untuk pemanfaatan pasta gigi sendiri terbilang sangat sederhana. Anda cukup gunakan saat menjelang tidur saja.

Di sini, Anda perlu memilih pasta gigi biasa. Jangan sampai memilih jenis pasta gigi yang berbentuk jel, karena jenis ini membuat kulit sangat kering dan kaku.

Kalau sudah, tinggal bersihkan kulit wajah dan oleskan pasta gigi di atas permukaan wajah yang berjerawat. Setelah beberapa lama, Anda tinggal membersihkannya dengan air.

Namun harus diingat, jangan gunakan tangan secara langsung untuk membersihkan pasta gigi. Tapi gunakan kain atau handuk yang lembut.

Fakta Mengenai Pemakaian Pasta Gigi Untuk Kulit

Pasta gigi hanya ditujukan untuk gigi, bukan kulit. Kandungan triclosan di dalamnya bisa membuat penyerapan air di dalam kulit. Akibatnya, kulit akan mengering dan tentunya bukan mencirikan kulit yang sehat.

Selain itu, di dalam pasta gigi juga tersimpan senyawa alkohol dan methol. Senyawa ini bisa cukup berbahaya kalau bersentuhan dengan kulit yang sensitif. Malahan, kondisi jerawat akan bertambah lebih parah.

Dan yang terparah adalah kulit menjadi melepuh. Hal ini disebabkan oleh peradangan jerawat yang terjadi kontak langsung dengan senyawa alkohol dan hiderogen dingin dalam pasta gigi.

Dilihat dari sini, banyak sekali madhorotnya bukan? Jadi, disarankan buat Anda untuk memilih alternatif lain untuk mengatasi jerawat.

Posted in Cara Menghilangkan Jerawat Tagged with: , ,