Inilah Dua Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan Dengan Cepat

Inilah Dua Kunci Sukses Menurunkan Berat Badan Dengan CepatMenurunkan berat badan dengan cepat tidak perlu mengunakan obat, baik obat modern ataupun obat alami semisal ramuan penurun berat badan.

Obat modern penurun berat badan bentuknya banyak sekali. Biasanya dikemas dalam bentuk kapsul, atau biasa dikenal dengan sebutan suplemen.

Cukup dengan minum suplemen tersebut secara bertahap, hasilnya bisa dilihat. Tapi tentu saja bukan jaminan mutlak untuk menurunkan berat badan.

Sama halnya dengan ramuan herbal, ramuan ini tentu punya kelebihan dalam melangsingkan tubuh. Contohnya adalah ada yang sifatnya bisa meningkatkan pembakaran lemak, ada juga yang sifatnya mengikat lemak untuk dikeluarkan bersamaan dengan feses.

Cuma, Anda perlu meraciknya sendiri di rumah. Yang artinya, Anda butuh waktu untuk membuat, sekaligus memanfaatkannya.

Dari kedua jenis ini, melangsingkan badan tidak sepenuhnya bisa berjalan optimal. Karena hal ini bergantung pada dua kunci ini.

Walaupun memanfaatkan kedua obat di atas, penurunan berat badan bisa saja terhambat kalau kunci utamanya tidak dijaga. Kunci utama menurunkan berat badan ini adalah sebagai berikut.

Pembakaran Kalori Di Tiap Harinya

Mau menurunkan berat badan lebih cepat? Kunci pertama yang harus digunakan adalah membakar kalori di tiap harinya.

Ingat, kalori adalah salah satu nutirisi yang masuk di dalam tubuh melalui makanan. Dan nutrisi ini juga penting untuk kinerja tubuh, yakni untuk memberikan tenaga di tiap kali beraktifitas.

Tetapi kelebihan kalori tidaklah bagus untuk tubuh. Karena kalori tersebut akan tersimpan, dan lambat laun akan dirubah menjadi lemak di beberapa bagian tubuh.

Untuk itu, jelas kunci utama agar kalori tidak lagi tersimpan adalah dengan membakarnya. Dan pembakaran kalori ini bisa dilakukan dengan beraktifitas fisik.

Contoh paling konkrit adalah bersepeda dan lari pagi. Kegiatan ini memaksimalkan hampir sebagian besar bagian tubuh, dan ini membuat kalori yang tersimpan di dalamnya ikut terbakar. Hal ini bisa dilihat dari munculnya keringat setelah beraktifitas.

Membatasi Asupan Kalori Dalam Makanan

Asupan kalori tidak datang dari dalam tubuh, tapi berasal dari luar tubuh. Yakni melalui makanan yang dikonsumsi tiap harinya.

Kalori bisa didapatkan dari makanan seperti nasi. Nasi ini punya kandungan kalori lebih besar sehingga makan nasi dengan porsi besar dipercaya memicu pada peningkatan lemak dalam tubuh.

Sadar akan hal ini, tentu saja Anda wajib membatasi asupannya. Paling tidak, berikan kecukupan kalori dengan memperhatikan sejumlah makanan yang akan dikonsumsi. Anda cukup hitung berapa jumlah kalori yang ada dalam makanan.

Jika kalorinya sangat besar, maka kurangi porsi makanan yang kaya akan kandungan tersebut. Dan untuk membuat perut lebih kenyang, cari alternatif makanan yang mengenyangkan tanpa meningkatkan jumlah asupan kalori. Contohnya adalah sayuran dan buah.

Intinya, kombinasi pembatasan asupan kalori dan pembakaran kalori menjadi kunci paling pas untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Posted in Tips Pelangsingan Badan Tagged with: , ,