Langkah-Langkah Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Air Beras

Terlalu banyak cara untuk menghilangkan jerawat secara alami, salah satunya adalah dengan memanfaatkan air beras. Cuma permasalahannya, penerapannya saja yang belum banyak diketahui sehingga hasilnya ga maksimal.

Di sini, Anda bisa memeriksa bagaimana cara mempraktekkan pembuatan sekaligus penerapan air beras sebagai obat penghilang jerawat.

Tapi sebelum sampai bagaimana cara membuatnya, alangkah baiknya Anda tahu dulu alasan mengapa memilih air beras tersebut.

Alasan Mengapa Anda Perlu Menggunakan Air Beras Untuk Mengatasi Jerawat

Hampir sebagian besar penduduk nusantara tahu beras, bahkan beras diolah menjadi nasi sebagai makanan pokok masyarakatnya.

Ini berarti jika masalah bahan sangat mudah ditemukan. Karena kami yakin setiap dari Anda pasti memilikinya.

Jadi, alasan pertama mengapa memilih air beras sebagai bahan pengecil jerawat adalah karena ketersediaan bahan yang melimpah. Dalam artian, bahannya sangat mudah didapatkan.

Alasan yang kedua adalah lebih alami. Bahan ini tentu ga memiliki kandungan bahan kimia, jadi relatif aman ketika digunakan.

Ketiga adalah proses penerapannya sebagai obat sangatlah sederhana. Oleh karenanya, setiap calon pengguna metode penyembuhan jerawat ini bisa membuat sekaligus menerapkannya tanpa merasa kebingungan.

Dengan kata lain, alasan yang melatarbelakangi orang memilih air beras ini tak lain karena melimpahnya bahan, lebih alami, sampai mudah diramu dan digunakan.

Cara Membuat Dan Menerapkan Air Beras Untuk Menangani Jerawat

Menangani masalah jerawat tidak harus mahal. Ini dibuktikan dengan adanya metode penyembuhan jerawat menggunakan air beras ini. Bagaimana cara Anda mengambil air beras tadi?

Pertama kali, ambillah beras dan cucilah. Waktu paling tepat tentunya ketika Anda mau menanak nasi.

Normalnya, beras akan dicuci terlebih dahulu sebelum dinanak di dalam mesin penanak nasi. Di sini, air hasil pencucian terakhir perlu diambil. Artinya, jangan dibuang karena air inilah yang akan Anda gunakan.

Kedua kalinya, diamkan air hasil cucian beras di sebuah wadah selama kurang lebih 60 menitan. Lebih juga boleh, jangan diguncangkan supaya muncul endapan sari hasil pencucian beras tersebut.

Ketiga adalah buang airnya secara perlahan. Tujuannya adalah supaya tepung/endapan yang muncul tidak ikut terbuang. Minimal Anda mendapatkan endapan/tepungnya.

Langkah keempat adalah dengan membalurkan/mengoleskan tepung tadi pada permukaan kulit wajah. Anda disarankan untuk mengoleskannya ke seluruh permukaan kulit. Jadi, ga hanya sebatas area yang berjerawat saja.

Kelima adalah dengan mendiamkannya sampai benar-benar kering. Jika sudah kering, silahkan Anda basuh kulit wajah dengan air yang bersih. Baru setelahnya Anda keringkan dengan handuk kering.

Cara ini tentu ga berhasil hanya sekali pakai. Untuk itu, lakukan cara demikian dengan rajin. Minimal lakukan cara tersebut 3 kali dalam seminggu.

Demikianlah caranya Anda memanfaatkan air beras sebagai obat peluntur jerawat. Jadi, sudah siapkah Anda menerapkan cara untuk menghilangkan jerawat secara alami ini?

Posted in Cara Menghilangkan Jerawat Tagged with: , ,