Menghilangkan Keputihan Dengan Memanfaatkan Lidah Buaya

Menghilangkan Keputihan Dengan Memanfaatkan Lidah BuayaMenghilangkan keputihan umumnya bukan masalah pelik, khususnya di kalangan kaum wanita. Karena keputihan hampir pasti mampir di dunianya wanita.

Keputihan adalah cairan yang diproduksi oleh organ kewanitaan. Sifatnya bisa berubah, dari keputihan yang normal yang ga perlu penanganan menjadi keputihan abnormal yang butuh penanganan.

Keputihan yang ga normal ditandai dengan berlebihannya cairan di daerah kewanitaan. Baunya juga menyengat, bahkan bisa menimbulkan rasa gatal.

Kondisi ini membuat sebagian besar wanita risih. Malahan tidak membuat nyaman karena baunya dan rasa gatalnya yang teramat sangat.

Kondisi paling parah, keputihan ini bisa menyebabkan masalah serius pada organ kewanitaan. Contohnya adalah memicu pada kemunculan kista, kemudian memicu munculnya kanker yang berbahaya bagi ovarium.

Besarnya bahaya yang mengintai, sudah semestinya jika keputihan jahat harus segera ditangani.

Beruntung karena ada bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah keputihan ini. Bahan yang dimaksud adalah lidah buaya.

Mengapa Lidah Buaya?

Lidah buaya cukup ampuh, bahkan sama dengan yang ditawarkan oleh daun sirih. Lidah buaya ini punya kemampuan mengatasi keputihan lantaran kandungan antiseptik alaminya.

Kandungan ini tentunya akan mengurangi masalah tersebut. Cara kerjanya adalah dengan mengurangi perkembangan dari bakteri jahat yang ada di area kewanitaan.

Selain kandungan antiseptic, ada juga kandungan antioksidan yang kuat. Jadi, organ kewanitaan bisa benar-benar terlindungi.

Ini jelas kabar gembira buat Anda. Karena lidah buaya sendiri sangat mudah ditemui. Bahkan kemungkinan Anda menanamnya sendiri.

Cara Memanfaatkan Lidah Buaya Untuk Menyembuhkan Keputihan

Pemanfaatan lidah buaya tidaklah sulit. Jadi, siapapun yang menginginkan sembuh dari keputihan bisa melakukannya tanpa takut repot.

Pertama kalinya, siapkan lidah buaya dan daun sambiloto. Ambil daging lidah buaya, kemudian blender sampai halus bersamaan dengan daun sambiloto tadi.

Setelah halus, rebuslah hasil blenderan tersebut selama beberapa menit. Kalau sudah dirasa cukup, angkat dan diamkan sebentar.

Oh ya, pastikan rebusan ini digunakan saat masih hangat. Jadi, mendiamkan rebusan ga perlu lama-lama. Asalkan sudah tidak terlalu panas, Anda boleh langsung memanfaatkannya sebagai alat pembersih.

Basuhkan rebusan hangat lidah buaya dan daun sambiloto tadi pada area kewanitaan. Lakukan cara ini setidaknya dua kali dalam sehari.

Dengan proses pembersihan ini, bakteri maupun jamur yang menempel pada area kewanitaan akan memudar. Alhasil, keputihan berbahaya bisa teratasi.

Yang harus Anda ingat, jangan terlalu sering membasuhnya dengan rebusan tersebut. Maksimal jika sudah teratasi, Anda bisa menghentikan pemakaian.

Pasalnya, ada kandungan antiseptik yang gunanya adalah menjauhkan bakteri. Padahal, ada bakteri baik yang hidup di area tersebut.

Intinya, bijaksanalah kalau mau menggunakan jenis penyembuhan ini. Kalau tidak, malahan organ kewanitaan bisa bermasalah. Jadi, bukannya menghilangkan keputihan, namun malah menambah masalah baru.

Posted in Cara Merapatkan Miss V & Menghilangkan Keputihan Tagged with: , ,