Praktek Keliru Yang Dilakukan Ketika Menerapkan Cara Mengurangi Berat Badan

Cara mengurangi berat badan yang paling populer itu dengan diet. Cuma kebanyakan pelakunya keliru menerapkan caranya sehingga tidak ditemukan hasilnya. Lalu, apa saja praktek keliru yang biasa dilakukan pelaku diet?

Bahasan ini cukup menarik. Pasalnya, hampir kebanyakan orang gagal diet lantaran terus mempraktekkan metode yang kurang tepat.

Minimal, bahasan ini bisa membantu Anda agar tidak terjebak pada situasi yang keliru. Hasilnya, Anda bisa menghindari kekeliruan, kemudian beralih pada cara yang lebih tepat untuk mendapatkan hasil maksimal dari metode diet tertentu.

Pertanyaannya sekarang, apa saja praktek yang dianggap salah dalam metode diet penurunan berat badan? Yuk cari tahu informasinya di bawah ini!

Melewatkan Makanan Utama Dengan Sengaja

Makanan utama itu seperti nasi. Nasi menjadi makanan pokok penghasil tenaga. Normalnya, makanan ini juga mengenyangkan.

Pada jam makan, jangan pernah melewatkan makanan utama tersebut. Minimal jika Anda menjalankan program diet, porsinya saja yang perlu dikurangi.

Bilamana Anda melewatkan makanan utama tadi di jam makan, kemungkinan besarnya Anda akan lebih sering ngemil. Bisa juga di jam makan kedua Anda akan mengkonsumsi makanan utama tadi secara berlebihan.

Menyepelekan Kandungan Makanan Ringan

Ada yang bilang kalau kegemukannya bukan dikarenakan makan terlalu banyak/terlalu besar porsinya di jam makan. Memang sepertinya benar, tapi apakah mereka juga memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi?

Bisanya ketika diet, makanan ringan menjadi opsi paling masuk akal. Makanan ringan dimanfaatkan untuk mengisi perut, minimal supaya perut terasa kenyang.

Cuma makanan ringan juga ga boleh dipilih sembarangan. Karena ada beberapa jenis makanan ringan yang punya kandungan kalori besar.

Kalori yang besar tentu menjadi penghambat Anda dalam menurunkan berat badan. Uniknya, orang tidak sadar dengan kondisi seperti itu.

Jika Anda dalam proses diet, pemilihan makanan utama sampai yang ringan juga harus diperhatikan. Perhatikan betul-betul jumlah kalori yang dimiliki oleh makanan tersebut.

Bila jumlah kalorinya besar, cari makanan lain yang rendah kalori. Tapi yang memberikan rasa kenyang.

Mengurangi Kadar Minum Air Mineral

Dulu ada yang beranggapan kalau minum air putih bisa menggemukkan. Orang yang rajin minum air mineral di tiap paginya bakalan gemuk dengan cepat.

Asumsi ini tidaklah sepenuhnya benar. Yang tepat adalah minum air putih di pagi hari baik untuk detoksifikasi tubuh.

Racun dan sisa makanan di dalam tubuh akan dikeluarkan bersamaan dengan air yang diminum.

Jika sisa makanan tidak dikeluarkan, biasanya akan membuat perut membuncit. Sama halnya jika lemak di dalam makan tidak diikat dan dikeluarkan, maka lemak akan disimpan di berbagai bagian tubuh.

Nah, fungsi air mineral ini adalah untuk menjaga dari kondisi di atas. Jadi, minumlah air mineral seperti yang direkomendasikan, yakni sekitar 8 gelas setiap harinya.

Demikianlah beberapa kekeliruan yang dilakukan pelaku diet. Jika Anda ingin mengoptimalkan cara mengurangi berat badan, jangan lakukan kekeliruan di atas.

Posted in Tips Pelangsingan Badan Tagged with: , ,